Jumat, 06 Mei 2011

Drama Korea Yg Bagus Versi Gue


1. Temptation Of Wife / Cruel Temptation

Pemain :

Jang Seo Hee sbg Goo Eun Jae
Lee Jae Hwang sbg Min Gun Woo
Byun Woo Min sbg Jung Gyo Bin
Kim Suh Hyung sbg Shin Ae Ri
Chae Young In sbg Min Soo Hee (Adik Gun Woo)
Choi Joon Yong sbg Goo Kang Jae (Kakak Eun Jae)
Oh Young Shil sbg Jung Ha Neul (Kakak Gyo Bin dan Soo Bin)
Song Hee Ah sbg Jung Soo Bin (Adik Ha Neul dan Gyo Bin)
Jung Yoon Suk sbg Ni No (Anak Ae Ri dan Gyo Bin)
Kim Yong Gun sbg Goo Young Soo (Ayah Kang Jae dan Eun Jae)
Yoon Mi Ra sbg Yoon Mi Ja (Ibu Kang Jae dan Eun Jae)
Kim Dong Hyun sbg Jung Ha Jo (Ayah Ha Neul, Gyo Bin dan Soo Bin)
Geum Bo Ra sbg Baek Mi In (Ibu Gyo Bin dan Soo Bin)
Jung Ae Ri sbg Min Yun Ju (Ibu Ha Neul, Gun Woo dan Soo Hee)

Sinopsis :

Drama ini berkisah ttg pembalasan dendam Eun Jae kepada suaminya, Gyo Bin. Gyo Bin dan Eun Jae menikah karena Eun Jae sudah mengandung anak Gyo Bin. Selama 7 tahun, Eun Jae diperlakukan sbg pembantu di rumah Gyo Bin, bahkan Mi In, ibu Gyo Bin, selalu memandang remeh Eun Jae. Eun Jae kehilangan anak pertamanya saat mencoba melindungi Mi In dari rentenir. Ia kemudian hamil lagi, namun sang suami berselingkuh dgn Ae Ri, sahabat baiknya, yg juga pacar Kang Jae, kakaknya. Bahkan Ae Ri dan Gyo Bin sampai punya anak, Ni No. Gyo Bin pun menenggelamkan Eun Jae di laut, pada semua org mereka bilang Eun Jae bunuh diri. Eun Jae diselamatkan oleh Gun Woo yg saat itu tengah mencari adiknya, Soo Hee, yang bunuh diri di laut. Min Yun Ju, Ibu Gun Woo dan Soo Hee, pun membantu Eun Jae membalaskan dendamnya pada Gyo Bin. Min Yun Ju ternyata juga dendam pada Ha Jo. Mereka pernah menikah dan punya satu anak, Star. Ha Jo bilang Star telah meninggal, padahal Star masih hidup. Ha Jo mengganti nama Star dgn Ha Neul dan mengakuinya sbg adiknya. Ha Jo bahkan juga merampas kekayaan Min Yun Ju. Soo Hee pun kembali! Min Yun Ju sempat membenci Eun Jae karena termakan hasutan Soo Hee. Tapi akhirnya Soo Hee merelakan Gun Woo bersama Eun Jae dan Gyo Bin dan Ae Ri bunuh diri.

2. Cinderella Sister

Pemain :

Moon Geun Young sbg Goo Eun Jo
Seo Woo sbg Goo Hyo Sun
Chun Jung Myung sbg Hong Ki Hoon
Taecyeon sbg Jung Woo
Yook Suk Hyun sbg Jung Woo kecil
Lee Mi Sook sbg Song Kang Sook (Ibu Eun Jo)
Kim Gab Soo sbg Goo Dae Sung (Ayah Hyo Sun)
Choi Il Hwa sbg Presdir Hong (Ayah Ki Hoon)
Yun Woo Jin sbg Dong Soo
Go Se Wong sbg Hong Ki Jung (Kakak Tiri Ki Hoon)
Seo Hyun Chul sbg Tn. Jang

Sinopsis :

Eun Jo dan Ibunya, Kang Sook, hidup dgn Tn. Jang, seorang pria yang kerjanya hanya mabuk2an dan berjudi. Tn. Jang memiliki seorang anak, Jung Woo. Eun Jo dan Ibunya lalu kabur. Kang Sook lalu menikah dgn Dae Sung. Dae Sung memiliki satu anak, Hyo Sun. Eun Jo gak bisa menerima semua ini. Ia terus2an bersikap dingin pada Dae Sung dan Hyo Sun. Hyo Sun pun akhirnya benci pada Eun Jo karena Dong Soo dan Ki Hoon jatuh cinta pada Eun Jo. Eun Jo akhirnya benci pada Ki Hoon karena ulah Hyo Sun. Ki Hoon pergi, sebelumnya ia meninggalkan surat tapi Hyo Sun gak menyampaikan surat itu pada Eun Jo. Akhirnya mereka bertemu kembali. Ki Hoon kembali mengejar Eun Jo. Singkat cerita, Dae Sung meninggal. Hyo Sun menyalahkan Eun Jo. Disinilah Eun Jo mulai sadar klo ia sebenarnya sayang pada Dae Sung. Ki Hoon menyalahkan dirinya atas kematian Dae Sung. Endingnya, Eun Jo dan Ki Hoon bersatu. Eun Jo, Kang Sook, Hyo Sun dan adik mereka hidup bahagia.

3. Autumn In My Heart

Pemain :

Song Seung Hoon sbg Yoon Joon Suh
Song Hye Kyo sbg Yoon/Choi Eun Suh
Won Bin sbg Han Tae Suhk
Han Chae Young sbg Choi/Yoon Shin Ae
Han Na Na sbg Shin Yoo Mi

Drama ini berkisah ttg tertukarnya dua org bayi, Eun Suh dan Shin Ae. 
Eun Suh yg adalah anak keluarga Choi diasuh keluarga Yoon dan Shin Ae anak keluarga Yoon jadi diasuh keluarga Choi. Ini semua akibat Joon Suh kecil memainkan label nama bayi di rumah sakit.

Kejadian ini terungkap ketika Eun Suh mengalami kecelakaan. Kehidupan mereka pun berubah total. Shin Ae dibawa keluarganya ke Amerika dan Eun Suh harus banting tulang untuk menyambung hidupnya.

Beberapa tahun kemudian, Joon Suh dan Eun Suh kembali bertemu. Dan mereka saling jatuh cinta. Tapi mereka tak bisa bersama, karena Joon Suh sudah memiliki tunangan, Yoo Mi, dan Eun Suh dicintai Tae Suhk. Shin Ae pun ternyata masih memendam kebencian pada Eun Suh. Bukan hanya karena orang tuanya yg masih menyayangi Eun Suh, tapi juga karena Tae Suhk mencintai Eun Suh.

Endingnya, Eun Suh meninggal karena leukimia dan Joon Suh meninggal karena tabrakan.

4. The Great Queen Seon Deok

Pemain :

Lee Yo Wong sbg Deok Man
Ko Hyun Jung sbg Mi Shil
Uhm Tae Wong sbg Kim Yoo Shin
Park Ye Jin sbg Chun Myung
Yoo Seung Ho sbg Kim Chun Chu
Kim Nam Gil sbg Bi Dam
Lee Seung Hyo sbg Alcheon
Jung Ho Bin sbg Moon No
Jo Min Ki sbg Raja Jin Pyeong (Ayah Chun Myung dan Deok Man)
Yoon Yoo Sun sbg Ma Ya (Ibu Chun Myung dan Deok Man)
Seo Young Hee sbg So Hwa (Pengasuh Deok Man)
Im Ye Jin sbg Man Myeong (Ibu Yoo Shin)
Jung Sung Mo sbg Kim Seo Hyun (Ayah Yoo Shin)
Park Jung Chul sbg Kim Yong Soo (Suami Chun Myung)
Do Yi Sung sbg Jinji
Jung Woong In sbg Mi Saeng (Adik Mi Shil)
Dok Go Young sbg Se Jong (Suami Mi Shil)
Kim Jung Hyun sbg Ha Jong (Anak Mi Shil dan Se Jong)
Jun Noh Min sbg Seol Wong (Cinta Pertama Mi Shil)
Baek Do Bin sbg Bo Jong (Anak Mi Shil dan Seol Won)
Ahn Kil Kang sbg Chil Sook
Joo Sang Wook sbg Seol Ji
Lee Moon Shik sbg Jook Bang

Queen Seondeok yang terlahir sebagai seorang putri dari dinasti Silla yang kemudian akan memerintah sebagai Ratu atau penguasa dinasti Silla (tahun 632 s.d 647 M). Dia adalah penguasa ke-27 dan Kaisar wanita pertama dinasti Silla.

Pada masa Tiga Kerajaan di Korea.. Deokman (nama Ratu Seondeok saat kecil) lahir sebagai anak kembar, tapi dia dibuang saat masih bayi. Dia kemudian kembali ke Kerajaan Silla, dimana dia bergabung dengan saudari kembarnya Putri Chonmyong untuk melawan Lady Mi-shil yang punya rencana jahat untuk melenyapkan ke dua putri dari Kerajaan.
Dalam pertempuran, Putri Chonmyong dibunuh oleh Lady Mi-Shil. Tapi Putri Deokman dengan bantuan Jenderal Kim Yusin berhasil melenyapkan Lady Mi-Shil. Dia akhirnya menjadi Kaisar wanita pertama dinasti Silla.

5. Boys Before Flowers

Pemain :

Lee Min Ho sbg Goo Jun Pyo
Kim Hyun Joong sbg Yoon Ji Hoo
Kim Bum sbg So Yi Jung
Kim Joon sbg Song Woo Bin
Goo Hye Sun sbg Geum Jan Di
Kim So Eun sbg Chu Ga Eul (sahabat Jan Di)
Ahn Suk Hwan sbg Geum Il Bong (ayah Jan Di)
Im Ye Jin sbg Na Gong Joo (ibu Jan Di)
Park Ji Bin sbg Geum Kang San (adik Jan Di)
Kee Hye Young sbg Kang Hee Soo (ibu Jun Pyo)
Kim Hyun Joo sbg Goo Joon Hee (kakak Jun Pyo)
Han Chae Young sbg Min Seo Hyun (mantan pacar Ji Hoo)
Lee Min Jung sbg Han Jae Kyung (tunangan Jun Pyo)
Lee Si Young sbg Oh Min Ji (teman Jan Di)
Gook Ji Yun sbg Choi Jin Hee/Ginger
Jang Ja Yun sbg Park Sun Ja/Sunny
Min Young won sbg Lee Mi Sook/Miranda
Lee Jung Gil sbg Yoon Seok Young (kakek Ji Hoo)
Park Soo Jin sbg Cha Eun Jae (cinta pertama Yi Jung)
Kim Jong Jin  sbg So Hyun Sub (ayah Yi Jung)

Sinopsis :
Geum Jan Di adalah putri dari pemilik laundry yang bertugas mengambil atau mengantar pakaian milik anak-anak sekolah Shinwa. Suatu hari, Jan Di melihat seorang murid yang hendak terjun dari atap gedung Shinwa. Jan Di akhirnya sukses menyelamatkan siswa malang itu. Keruan saja, aksinya menjadi bahan pembicaraan mulai di sejumlah forum internet hingga surat kabar. Imbasnya, citra sekolah Shinhwa menjadi terancam oleh kejadian yang terekspos luas itu.Untuk mengatasinya, pemimpin sekolah Shinhwa akhirnya mengambil keputusan yang cukup mencengangkan : memberikan beasiswa untuk Jan-di yang notabene berasal dari kalangan bawah. Bisa dibayangkan, bagaimana tercengang-cengangnya ayah-ibu dan adik gadis itu saat diberitahu langsung.Jan-di yang semula menolak keras akhirnya luluh oleh bujukan kedua orangtuanya, dan berjanji untuk menjauhi segala bentuk masalah. Di hari pertama bersekolah, ujian sudah datang dalam bentuk grup empat orang pemuda (terdiri dari putra-putra orang paling berpengaruh di Korea) yang menamakan diri mereka F4. F4 terdiri dari Goo Jun Pyo, Yoon Ji Hoo, So Yi Jung dan Song Woo Bin. Sikap arogan F4 membuat Jan Di jengkel bukan kepalang. Keberanian Jan Di melawan F4 membuat Jun Pyo jatuh cinta padanya.

6. Good Luck (Kalau Yg Ini Drama Jepang)
Shinkai Hajime (Kimura Takuya) adalah seorang co-pilot muda ambisius, yang berambisi menjadi pilot senior di Ana Airline, tempatnya bekerja. Sedikit ceroboh, selalu bicara apa adanya, emosional dan berjiwa muda - itulah Shinkai. Sifatnya itu membuatnya jadi perhatian seorang pilot senior, Kouda Kazuki (Tsutsumi Shinichi), yang meskipun sering menampakkan ketidaksukaannya pada Shinkai, beberapa kali justru memilih Shinkai menjadi co-pilotnya. Kouda adalah orang andalan Ana Airline, yang karena sebuah tragedi masa lalu berubah menjadi seorang yang kaku dan dingin.

Perjalanan karir Shinkai membawanya bertemu dengan satu-satunya mekanik perempuan di Ana Airline, Ogawa Ayumi (Shibasaki Kou). Ogawa yang judes, blak-blakan dan keras, entah bagaimana justru menarik perhatian Shinkai. Ogawa yang sangat mencintai pesawat terbang, ternyata punya traumatik mendalam dan tak pernah berani naik pesawat terbang.

Good Luck!! berkisah soal perjalanan karir Shinkai di Ana Airline, penerbangan demi penerbangan yang ia lalui, konflik demi konflik yang dihadapi - terutama versus seniornya Kouda - serta pelajaran-pelajaran hidup yang ia terima selama menjalani pekerjaannya itu. Di angkasa ia belajar soal dedikasi pada pekerjaan, disiplin dan mengutamakan keselamatan penumpang, selain menikmati indahnya langit luas dari balik kaca pilot cabin.

Apa yang terjadi ketika impiannya harus kandas karena sebuah tragedi? Apa yang terjadi 12 tahun lalu, yang mengubah kehidupan banyak orang di Ana Airline? Apa hubungannya dengan Ogawa, Kouda, Noriko dan Shinkai?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar